You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Kode Pos : 40378 email : desalamajang2005@gmail.com

PEREALISASIAN CHICKEN BOXING DI DESA LAMAJANG

18 Mei 2019 Dibaca 665 Kali
PEREALISASIAN CHICKEN BOXING DI DESA LAMAJANG

Admin_Desa_lamajang, Program pengentasan kemiskinan dari Kementerian Pertanian melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja) memberikan harapan baru bagi Rumah Tangga Miskin (RTM) Untuk Masyarakat Desa Lamajang. Informasi yang saya dapatkan dari Pendamping RTM di Desa Lamajang Desa kami mendapatkan  319 RTM yang dibagi dalam 4 Pendamping Desa masing masing Pendamping mendapatkan sekitar 80 RTM.

RTM yang diberikan bantuan tampak antusias dan bersemangat untuk mengembangkan bantuan Program Bekerja. Mereka bersyukur dan mempunyai harapan baru untuk merubah kehidupannya menjadi lebih baik dari saat ini.

Untuk bantuan yang didapatan oleh masyarakat berupa peternakan, per RTM diberikan bantuan sebanyak 50 ekor ayam produktif yang berusia sekitar empat hingga delapan minggu. Selain itu juga diberikan bantuan pakan, kandang dan obat-obatan. Perealisasian bantuan untuk kendang, pakan dan obat-obatan di berikan terlebih dahulu sekitar dua minggu sebelum perealisasian ayam di berikan.

Informasi yang saya dapatkan dari pendamping RTM desa  program ini juga bisa mengurangi potensi pedagang yang tidak bertanggungjawab untuk memainkan harga pasar karena nantinya hasil produksi dari komoditas yang dibantukan ke RTM akan bekerja sama dengan Bumdes untuk pemasarannya, selanjutnya sebagian hasil penjualan dari komoditas produksi RTM akan disimpankan oleh Bumdes untuk nanti dibelikan lagi bibit ayamyang baru, sehingga dapat berkesinambungan, dan para pedagang yang akan membeli hasil produksi peternakan dapat mempermainkan harga karena diwadahi pemasarannya oleh Bumdes. Hal ini sesuai dengan kesepakan Kementan-Kemensos dan Kemendes.

Kami harap semua bantuan yang didapatkan dapat meningkatkan Kesejahteraan masyarakat Desa Lamajang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image