You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Kode Pos : 40378 email : desalamajang2005@gmail.com

BUNDA LITERASI KINI HADIR LEBIH DEKAT

Administrator 27 Februari 2024 Dibaca 13 Kali
BUNDA LITERASI KINI HADIR LEBIH DEKAT

Lamajang- Secara bahasa Indonesia literasi adalah keberaksaraan, yakni kemampuan menulis dan membaca. Literasi adalah sebuah kualitas atau kemampuan melek huruf (aksara) di dalamnya termasuk pada kemampuan individu untuk membaca dan menulis, bisa menyaring informasi yang beredar apakah hoax atau fakta. Literasi merupakan istilah umum yang mengacu kepada seperangkat kemampuan dan keterampilan individu dalam membaca, menulis, berbicara, menghitung dan dapat menjadi pemecahan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan di dalam kehidupan bermasyarakat. Gerakan literasi secara esensinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Literasi memberikan pilihan informasi dibutuhkan masyarakat. dengan membacaa masyarakat akan memahami dan mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Bunda Literasi adalah simbol sekaligus mitra utama Pemerintah Daerah dalam upaya memajukan Gerakan Literasi Nasional. sebagai sosok figur ibu yang merupakan tokoh sentral dari setiap jenjang pemerintahan di seluruh tanah air, mulai dari desa/kelurahan hingga nasional yang berperan dalam memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dalam menyokong pergerakan literasi, khususnya di Desa Lamajang.  Bunda Literasi senantiasa akan konsentrasi pada bidang program pengembangan budaya baca dan pemberdayaan perpustakaan. Bunda Literasi berperan untuk menciptakan lingkungan masyarakat yang gemar membaca. Bunda Literasi dapat mendorong budaya baca masyarakat, khususnya generasi muda yang menjadi tumpuan masa depan bangsa. 

Kabar gembira untuk warga masyarakat Desa Lamajang sekarang Bunda Literasi sudah hadir si setiap lingkungan dengan Ibu RW sebagai Bunda Literasinya. Dan telah dilaksanakan pengukuhan Bunda Literasi tingkat RW oleh Bunda Literasi Desa (Ketua TP-PKK Desa Lamajang) pada hari senin tanggal 26 februari 2024 yang bertempat di GOR Desa Lamajang yang di hadiri oleh Bunda Literasi Kecamatan, Sekretaris Camat Pangalengan, beserta jajarannya. 

 

 

Sumber : https://dpkar.bangkaselatankab.go.id/post/detail/2434-peran-bunda-literasi-dalam-mendukung-gerakan-budaya-membaca

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image