You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Kode Pos : 40378 email : desalamajang2005@gmail.com

PEMBAGIAN SMARTPHONE PROGRAM SAPA WARGA BAGI RW DI DESA LAMAJANG

10 Oktober 2019 Dibaca 768 Kali
PEMBAGIAN SMARTPHONE PROGRAM SAPA WARGA  BAGI RW DI DESA LAMAJANG

Seluruh ketua rukun warga (RW) di Provinsi Jawa Barat wajib memahami aplikasi Sapa Warga yang bakal disisipkan dalam fasilitas telepon pintar (smartphone) yang diberikan Pemprov Jabar.

Diketahui, sekitar 53.000 ketua RW di Provinsi Jabar difasilitasi smartphone untuk memudahkan komunikasi dan koordinasi dengan Pemprov Jabar serta mewujudkan program Desa Digital di Jabar.

Fasilitas telepon pintar bagi para ketua RW tersebut merupakan wujud program Sapa Warga yang digagas Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Rencananya, program tersebut akan diluncurkan secara resmi pada Agustus 2019 ini.

Perkembangan teknologi semakin berinovasi mewarnai dunia. Begitupun dengan Negara Indonesia, semakin dekat dan semakin mudah menggenggam dunia. Mengapa tidak? Semua bisa kita nikmati hanya dalam satu genggaman. Iya betul sekali, dengan adanya smartphone sangat memudahkan kita mengenal dunia. Karena sejatinya kehadiran teknologi bukan untuk dihindari melainkan kita manfaatkan semaksimal mungkin untuk kemajuan negara kita. Semua pasti ada positif dan negatifnya, namun kalau kita bisa memfilter insyaAllah akan merasakan manfaatnya.

Sapa warga merupakan program pemprov jabar, yang mana dengan adanya program tersebut diharapkan mampu memudahkan pemberikan aksesibilitas kemudahan dan kecepatan dalam memperoleh informasi pelayanan publik dan menjamin keakuratan. Sapa warga merupakan terobosan untuk mendukung desa digital.

Tujuannya apa sih diadakannya program desa digital?
Desa Digital bertujuan untuk menyediakan akses internet di desa yang sebelumnya tidak memiliki koneksi internet sama sekali. Lebih utama, program ini untuk meningkatkan literasi masyarakat di berbagai bidang seperti pendidikan dengan memanfaatkan teknologi digital.  Intinya untuk mengurangi kesenjangan penggunaan internet antara desa dan kota. Mau desa atau kota harus sama-sama merasakan.Semakin kita mengenal teknologi, semakin berinovasi, dan semakin memberi kemudahan. Jangan sampai hadirnya teknologi menyebabkan kinerja kita semakin menurun.Kesuksesan sebuah program adalah tanggungjawab bersama. Tak ada yang mustahil ketika sebuah proses dibarengi dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaAllah hasil maksud.
Salam Jabar Juara !

pembagian smartphone program sapa warga di desa lamajang telah dilaksanakan pada tanggal 10 oktober 2019 .Dibagikan sebanyak 23 Hp baru siap pakai untuk 23 ketua Rw yang ada di desa lamajang,semoga bisa bermanfaat untuk semuannya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image