You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Kode Pos : 40378 email : desalamajang2005@gmail.com

PERSIAPAN LOMBA POSYANDU DESA LAMAJANG TAHUN 2020

02 Maret 2020 Dibaca 2.443 Kali
PERSIAPAN LOMBA POSYANDU DESA LAMAJANG TAHUN 2020

Lomba posyandu ini dilaksanakan rutin setiap tahun yang diikuti oleh beberapa posyandu yang mewakili tiap tingkatan di masing-masing kecamatan se-Kabupaten Bandung.

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak.
Lomba Posyandu ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah, baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan, mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sekaligus menjadi variabel untuk mengukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Dengan diadakannya lomba posyandu secara rutin akan dapat meningkatkan kepedulian masyarakat di kecamatan masing-masing sehingga keberadaan posyandu akan meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat. Selain itu juga adanya lomba posyandu ini bertujuan sebagai salah satu  upaya untuk meningkatkan kunjungan balita di posyandu, meningkatkan pengetahuan, sikap dan ketrampilan kader posyandu serta peran masyarakat akan pentingnya Posyandu dalam peningkatan gizi dan kesehatan. Hal ini dikarenakan  fungsi  Posyandu sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak yang mencakup lima fungsi pelayanan yakni pemantauan pertumbuhan, penyuluhan gizi dan kesehatan, imunisasi, pelayanan KB dan pelayanan kesehatan dasar.

Dalam Menghadapi Kegiatan Lomba Posyandu, Tingkat Kabupaten Bandung, POSYANDU GIRIMUKTI IV RW 04 KP. CIKONDANG terpilih menjadi Perwakilan Posyandu SeDesa Lamajang untuk mewakili Kecamatan Pangalengan dalam Lomba tersebut. Pokjanal Desa Lamajang, TP-PKK dan Kader Posyandu  mempersiapkan segala administrasi, pemantapan pengetahuan para kader dan penataan lingkungan posyandu dengan kerja sama yang baik .

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image