Artikel

Rutilahu Bantuan Provinsi

16 September 2019 11:48:17    281 Kali Dibaca  Berita Desa

Sebanyak 2.432 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Bandung akan diperbaiki tahun ini. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi mengatakan, rutilahu yang akan diperbaiki tahun ini merupakan usulan dari masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun anggaran 2019. Anggaran yang digunakan untuk rutilahu ini bersumber dari APBD Kabupaten Bandung, APBD Provinsi Jawa Barat, dan Pusat, tutur Erwin, Selasa (26/3/2019).

Pemerintah Kabupaten Bandung mengalokasikan perbaikan rutilahu sebanyak 1.140 rumah, sementara dari APBD Provinsi Jawa Barat mengalokasikan 880 rumah, bantuan Gubernur 40 rumah, sisanya merupakan APBN yang bersumber dari DAK dan BSPS

Masing-masing penerima manfaat akan mendapat bantuan uang untuk perbaikan rumah. Menurut Erwin, bagi penerima manfaat yang akan diperbaiki dari APBD Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat akan mendapat dana sebesar Rp15 juta per rumah, sementara anggaran perbaikan rutilahu yang bersumber dari APBN akan mendapat dana sebesar Rp17,5 juta. Total anggaran untuk rutilahu (APBD Kabupaten, APBD Jawa Barat dan APBN) sebesar Rp37 miliaran, katanya. Erwin melanjutkan, rutilahu yang akan diperbaiki tahun ini tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Bandung.

Untuk Desa lamajang sedang dilaksanakan pembangunan rutilahu 40 rumah ...yang dibagi rata ke 23 rw ...pembangunan rutilahu dibagi menjadi dua tahap pembangunan...tahap  1 dilaksanakan pembangunan sebanyak 20 rumah dan di tahap II berikutnya dibangun sebanyak 20 rumah...untuk sekarang ini sedang berjalan pembangunan di tahap I sebanyak 20 rumah yang pelaksanaannya baru 50 % ...diharapkan pembangunan 40 rumah rutilahu bisa selesai secepatnya.

 

 

by isma81

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Informasi COVID-19 Kabupaten Bandung

KLIK GAMBAR DIBAWAH INI ..... !!!

Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Wilayah Desa

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Kp.Karangtengah Rt.03 Rw.07
Desa : Lamajang
Kecamatan : Pangalengan
Kabupaten : Bandung
Kodepos : 40378
Telepon : _
Email : desalamajang2005@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:76
    Kemarin:314
    Total Pengunjung:146.711
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:103.17.183.2
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel