You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Kode Pos : 40378 email : desalamajang2005@gmail.com

Rutilahu Bantuan Provinsi

16 September 2019 Dibaca 630 Kali
Rutilahu Bantuan Provinsi

Sebanyak 2.432 rumah tidak layak huni (Rutilahu) di Kabupaten Bandung akan diperbaiki tahun ini. Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bandung, Erwin Rinaldi mengatakan, rutilahu yang akan diperbaiki tahun ini merupakan usulan dari masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) tahun anggaran 2019. Anggaran yang digunakan untuk rutilahu ini bersumber dari APBD Kabupaten Bandung, APBD Provinsi Jawa Barat, dan Pusat, tutur Erwin, Selasa (26/3/2019).

Pemerintah Kabupaten Bandung mengalokasikan perbaikan rutilahu sebanyak 1.140 rumah, sementara dari APBD Provinsi Jawa Barat mengalokasikan 880 rumah, bantuan Gubernur 40 rumah, sisanya merupakan APBN yang bersumber dari DAK dan BSPS

Masing-masing penerima manfaat akan mendapat bantuan uang untuk perbaikan rumah. Menurut Erwin, bagi penerima manfaat yang akan diperbaiki dari APBD Kabupaten Bandung dan Provinsi Jawa Barat akan mendapat dana sebesar Rp15 juta per rumah, sementara anggaran perbaikan rutilahu yang bersumber dari APBN akan mendapat dana sebesar Rp17,5 juta. Total anggaran untuk rutilahu (APBD Kabupaten, APBD Jawa Barat dan APBN) sebesar Rp37 miliaran, katanya. Erwin melanjutkan, rutilahu yang akan diperbaiki tahun ini tersebar di seluruh desa se-Kabupaten Bandung.

Untuk Desa lamajang sedang dilaksanakan pembangunan rutilahu 40 rumah ...yang dibagi rata ke 23 rw ...pembangunan rutilahu dibagi menjadi dua tahap pembangunan...tahap  1 dilaksanakan pembangunan sebanyak 20 rumah dan di tahap II berikutnya dibangun sebanyak 20 rumah...untuk sekarang ini sedang berjalan pembangunan di tahap I sebanyak 20 rumah yang pelaksanaannya baru 50 % ...diharapkan pembangunan 40 rumah rutilahu bisa selesai secepatnya.

 

 

by isma81

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image