You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.

Sistem Informasi Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Prov. Jawa Barat

Pencak Silat Yang Ada Di Desa Lamajang


Pencak Silat merupakan salah satu jnis kesenian  dan juga olahraga yaitu seni bela diri yang berasal dari Asia Tenggara diantaranya Malaysia, Brunai, singapura, Filipina, Thailand, dan juga Indonesia Negara kita. Pencak Silat ini merupakan tradisi kesenian yang disebar melalui tradisi melayu Nusantara, Hingga Seiring berjalannya waktu jenis kesenian bela diri ini juga mulai tersebar ke Negara Vietnam yang disebarkan oleh orang Indonesia. Hingga kini Negara Vietnam melahirkan pesilat-pesilat yang tangguh dan mendirikan organisasi induk pencak silat di Negara Indonesia yang diberi nama Ikatan Pencak Silat Indonesia yang diberi nama Ikatan Pencak silat Indonesia (IPSI) . (copyright sejarahlengkap.com.All right Reserve Word. Wide)

Desa sebagai ujung tombak pemerintahan sudah selayaknya mengorganisir potensi-potensi yang ada di desa nya sendiri baik potensi ekonomi, sosial,  budaya dan lain sebagainya, salah satunya budaya kesenian yang hampir punah ini.

Kepala Desa Lamajang  akhir-akhir ini menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk melestarikan kembali seni bela diri pencak silat  dengan dihidupkannya kembali beberapa paguron yang ada di Desa Lamajang, diantaranya Paguron Gajah Gajah Putih Putra Lugay Noer Alam dari RW 04 Cikondang, Paguron Gajah Putih dari RW 22 Rantaya, Paguron Cimande dari RW 18 Cikajang,

Adapun beberapa kegiatan salah satu paguron dari rw 04 cikondang yang sudah diselenggarakan diantaranya pasang giri PPSI di suka maju se kabupaten bandung, pasang giri di gedung sabilulungan se bandung raya, pasang giri di garut se jawa barat.

Bagikan artikel ini:
Komentar