You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

jangan terlalu berharap ke pada siapapun, curigailah mereka yang baik ke padamu

REMBUG STUNTING DESA LAMAJANG

Administrator 26 September 2024 Dibaca 23 Kali
REMBUG STUNTING DESA LAMAJANG

Pada hari Kamis 26 September 2024, Desa Lamajang mengadakan kegiatan Rembug Stunting yang dilaksanakan di GOR Desa Lamajang pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh banyak pihak seperti PLT CAMAT KECAMATAN PANGALENGAN, Kepala Puskesmas Pangalengan DTP, Perangkat Desa Lamajang, Ketua BPD Desa Lamajang, Ketua LPMD Desa Lamajang, Direktur BUMDes Tirta Abadi Lamajang, Ketua TP-PKK Desa Lamajang, Ketua Pokja IV PKK Desa Lamajang, Pos KB Desa Lamajang, Ketua MUI Desa Lamajang, Ketua HIMPAUDI Desa Lamajang, Bidan Desa, KPM stunting, PD/PDTI, PLD Desa Lamajang, Babinsa Desa Lamajang, Babinkamtibnas Desa Lamajang, Ketua Rw 01 s/d 23 Desa Lamajang, Ketua Karang Taruna Desa Lamajang, dan Pendamping PKH Desa Lamajang.

Rembug Stunting ini diadakan untuk menekan kenaikan Keluarga Resiko Stunting yang ada di Desa Lamajang. Saat ini terdapat banyaknya balita yang mengalami Stunting, Faktor penyebabnya antara lain adalah kurangnya asupan gizi, sanitasi buruk, pernikahan dini dan lain lain. Beberapa solusi agar angka Resiko Stunting di Desa Lamajang ini menurun antara lain :

- Menyediakan pelatihan Gizi bagi Ibu hamil dan balita secara berkala

- Menggiatkan Program Posyandu dan Pemeriksaan Berkala bagi Balita dan ibu hamil

- Memperbaiki Infrastruktur air bersih dan sanitasi di daerah rawan stunting 

- Membuat gerakan edukasi tentang ASI ekslusif dan pola makan sehat

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image