You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung Kode Pos : 40378 email : desalamajang2005@gmail.com

MOMENT UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2018 DI DESA LAMAJANG

26 September 2018 Dibaca 759 Kali
MOMENT UPACARA BENDERA 17 AGUSTUS 2018 DI DESA LAMAJANG

Upacara bendera merupakan agenda wajib yang selalu dilaksanakan setiap kali memperingati hari ualng tahun kemerdekaan republik indonesia. Bagi sebagian orang,melaksanakan upacara bendera pada tgl 17 agustus mungkin hanya sebagai formalitas saja. Namun dibalik itu semua melaksanakan upara bendera pada tgl 17 agustus merupakan  moment sakral yang hendaknya mengingatkan kita kepada tentan perjuangan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan republik indonesia.Secara harfiah kemerdekaan memiliki makna kebebasan.Sedangkan memperingatihari ulang tahun kemerdekaan bagi suatu negara  berarti memperingati hari dimana suatu bangsa terbebas dari segala bentuk penjajahan dari bangsa asing,Bebas membangun bangsanya sendiri tanpa ada campur tangan dari negara lain.

Moment bersejarah tgl 17 agustus merupakan moment yg seharusnya bisa mengingatkan seluruh bangsa indonesia terhadap perjuangan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan. Di tgl itu pula di Tahun 1945 Presiden Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan indonesia.Naskah yang dibacakan oleh Presiden Soekarno tersebut menyatukan seluruh rakyat indonesia pada jiwa nasionalisme.Meskipun rakyat Indonesia terdiri atas bermacam macamsuku,Agama,kebudayaan, atoupun Ras namun perbedaan tersebut menyatu melalui rasa Nsionalisme dan kecintaan kepada bangsa Indonesia.

Setiap tanggal 17 Agustus selalu dilaksanakan upacara bendera..begitu pula didesa Lamajang,setiap tanggal 17 agustus setiap warga Desa Lamajang sangat antusian mengikuti upacara bendera ...dengan mengelar karnaval dari antar Rw yang ada berbondong bondong mendatangi lapangan dimana upacara bendera tersebut dilaksanakan.bukan sekedar rutinitas saja,upacara bendera pada tgl 17 agustus merupakan kegiatan yang memiliki makna dan mengingat kita kepada perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kemerdekaan bangsa Indonesia bisa terwujud berkat jasa para pahlawan karena itulah melalui upacara bendera pada tgl 17 agustus kita bisa mengenang jasa serta perjuangan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan.kita sebaiknya meneladani kecintaan para pahlawan untuk bangsanya.Perjuangan para pahlawan tersebut hendaknya bisa dijadikan motivasi bagi kita untuk meneruskan perjuangan agar memperoleh kemerdekaan bangsa Indonesia secara utuh.

setiap perosesi yang dilaksanakan pada upacara bendera tgl 17 agustus merupakan cerminan kecintaan kepada bangsa Indonesia.Pengibaran bendera merah putih.menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,pembacaan teks proklamasi,merupakan beberapa contoh prosesi dalam upacara bendera tgl 17 agustus.setiap dilaksanakan upacara bendera di Desa Lamajanng.Antusias masyarakat sangatlah baik,baik tua maupun muda ikut serta dalam pelaksanaan upacara bendera.Itulah cerminnan kecintaan kepada bangsa Indonesia

 Creative by isma

 

<iframe src="//www.youtube.com/embed/KrFN0yAXT44" width="560" height="315" frameborder="0" allowfullscreen="allowfullscreen"></iframe>

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image