You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Lamajang
Desa Lamajang

KEC. Pangalengan, KAB. Bandung, Provinsi Jawa Barat

jangan terlalu berharap ke pada siapapun, curigailah mereka yang baik ke padamu

PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI) MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H/2024 M

Administrator 05 Oktober 2024 Dibaca 2 Kali
PERINGATAN HARI BESAR ISLAM (PHBI) MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 H/2024 M

Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Besar Muhammad SAW, yang menurut tradisi sebagian Sunni jatuh pada 12 Rabiulawal dan Syiah pada 17 Rabiulawal dalam penanggalan Hijriah. Kata maulid  atau  milad dalam Bahasa Arab berarti hari lahir. Perayaan Maulid Nabi merupakan suatu kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW.

Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti mengadakan pengajian dan bersholawat. Begitu juga dengan Desa Lamajang yang mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/ 2024 M, pada hari Sabtu tanggal 05 Oktober 2024 yang berlokasi di Lapang Koperasi Kp. Baru Rw. 006 Desa Lamajang Kecamatan Pangalengan.

Acara pengajian ini di ikuti oleh banyak pihak seperti PLT CAMAT PANGALENGAN, Kasi Keamanan dan Ketertiban Kecamatan Pangalengan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Lamajang, Perangkat Desa Lamajang, Ketua BPD dan Anggota Desa Lamajang, Ketua LPMD dan Anggota Desa Lamajang, Direktur BUMDes Tirta Abadi beserta Anggota Desa Lamajang, Pengurus TP-PKK Desa Lamajang, Ketua RW dan RT Se-Desa Lamajang, MUI Desa Lamajang, DMI Desa Lamajang, P3N Desa Lamajang, LLI Desa Lamajang, Pos KB Desa Lamajang, Puskesos dan PSM Desa Lamajang, Desatana Desa Lamajang, Kasatgas Linmas Desa Lamajang dan anggota, Karang Taruna Desa Lamajang, P3A Desa Lamajang, Ketua Desa Wisata dan Anggota Desa Lamajang, Ketua TPS3R dan Anggota Desa Lamajang, Kader Kampung BEDAS Desa Lamajang, dan Masyarakat Desa Lamajang.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image